Selasa, 31 Maret 2009

Tokoh-Tokoh dan Sinopsis Satria Biru

Judul : “Satria Biru”
Jenre : Fiksi remaja
Seting Tempat : Jakarta
Seting Waktu : 2010

Tokoh-Tokoh Utama Dalam Cerita
• Amar. Seorang yang ambisius, dominan, dingin, dan sedikit tertutup. Ia lebih cocok disebut cuek daripada sombong. Berkulit tidak terlalu putih, berkepala plontos, serta memiliki tinggi 193 cm. Dalam tim Bola Basket Satria Biru, ia berperan sebagai center forward.

• Galang. Ia seorang yang sangat supel dan ramah. Akan tetapi, ia juga memiliki temperamen yang tinggi dan berwatak keras. Ia merupakan sahabat dekat Amar, karena hanya dia yang bisa mengerti Amar. Kulitnya sawo matang dan tingginya 192 cm. Bersama Amar ia bertindak sebagai ujung tombak serangan Satria Biru.

• Revi. Ia tipe “cute shy guy” yang sama sekali tidak banyak omong. Ia mempunyai banyak penggemar wanita, baik itu di dalam maupun di luar kampus. Ia lebih tinggi 8 cm dari Amar. Merupakan pemain paling jangkung dalam tim.

• Degha. “A comedian guy” yang cenderung “garing” tapi belum pernah menyadarinya. Namun sesungguhnya ia orang yang menyenangkan. Memiliki solidaritas tinggi terhadap teman-tamannya. Dengan model rambut corn row dan berkulit agak gelap, ia paling menyerupai pemain basket professional. Ia bertindak sebagai playmaker dalam Satria Biru. Tingginya 182 cm.

• Temy. Ia adalah “Richie” dalam kampus. Orang tuanya adalah konglomerat ternama. Seperti kebanyakan anak orang kaya lainnya, ia mempunyai karakter “playboy” dan senang pamer. Untung saja ia sangat royal sehingga tetap disukai teman-temannya. Dengan tinggi 185 cm ia menjadi guard yang tangguh dalam Satria Biru.

• Keika. Seorang yang cerdas, perfeksionis, namun menyenangkan. Ia satu-satunya kaum hawa dalam tim basket kampus. Kulitnya putih, berambut panjang lurus, dan bertubuh tinggi (untuk ukuran perempuan). Merupakan manajer sekaligus motivator yang handal dalam tim basket kampus.

SINOPSIS
“Satria Biru” merupakan tim bola basket kampus tempat Amar, Galang, Temy, Degha, Revi, dan Keika berkuliah. Tim ini termasuk dalam tim papan atas Liga Bola Basket Mahasiswa. Amar dan keempat temannya merupakan pemain andalan dalam tim. Sementara itu Keika adalah manajer tim sekaligus berjasa memberikan motivasi bagi teman-temannya. Mereka kecuali Degha adalah anggota baru dalam tim yang direkrut oleh Degha, ketua UKM, dan Keika selaku manajer tim Satria Biru.
Satria Biru akan menghadapi kejuaraan Bola Basket Mahasiswa tingkat propinsi di awal semester 3. Keika dan Degha mahasiswa tingkat 3 sibuk melakukan persiapan serta pembenahan dalam tubuh Satria Biru. Keika menganggap Satria Biru yang sekarang belum siap secara mental dan fisik untuk menghadapi kejuaraan. Oleh karenanya Degha menginstruksikan untuk mengadakan latihan intensif. Mereka juga mengadakan perekrutan untuk mahasiswa baru. Sementara itu Amar, Galang, dan Revi, mahasiswa tingkat 2, sebenarnya sangat menggemari permainan bola basket. Hanya saja mereka bukan anggota Satria Biru. Mereka menganggap permainan bola basket hanyalah hobi dan bukan untuk ditekuni. Keika dan Degha sama sekali tidak mengetahui tentang mereka bertiga. Wajar saja, dua diantara mereka bertiga yaitu Amar dan Revi jarang sekali bergaul di kampus. Sementara Galang terpaksa terbawa-bawa oleh kedua sahabatnya walaupun sebenarnya ia termasuk orang yang supel. Suatu waktu mereka bertiga melintas di pinggir lapangan saat Satria Biru sedang latihan. Tanpa sengaja bola mengenai kepala Galang. Karena kesal Galang sedikit pamer dengan memasukkan bola tersebut ring basket dengan satu tangan dari luar lapangan. Keika terkejut bukan hanya karena lemparan Galang tersebut namun juga karena melihat mereka bertiga yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Keika mengusulkan Degha untuk merekrut mereka bertiga. Degha awalnya ragu akan kemampuan Amar dan dua sahabatnya. Namun saat ia menantang untuk tanding “three on three”, mereka bertiga mengalahkannya dengan skor lumayan telak. Akhirnya Amar, Galang, serta Revi bergabung dengan Satria Biru. Di sinilah Satria Biru “yang baru” memulai prestasinya. Dengan kehadiran Amar dkk beserta pemain rekrutan dari mahasiswa angkatan baru, pertandingan demi pertandingan berhasil dilewatinya dengan mulus.
Di samping itu Keika jatuh hati kepada Amar yang bertipikal introvert guy serta berkarakter dingin. Sampai akhirnya Amar pun berhasil diluluhkan oleh keistimewaan yang dimiliki oleh Keika. Namun perjuangan cinta mereka tidak mulus begitu saja.
Satria Biru akhirnya bersiap menghadapi kejuaraan tingkat Nasional. Perjalanan mereka mengalami banyak hambatan dengan adanya persoalan pribadi masing-masing. Namun berkat perjuangan yang keras tim, Satria Biru pun keluar sebagai tim Bola Basket Kampus yang ditakuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar